Windows 93 gratis?

Windows, merupakan salah satu operating sistem yang bisa digunakan dan terinstall dibanyak device. Khususnya device laptop / komputer / server. Windows merupakan operating sistem yang berlisensi dan berbayar yang di miliki oleh perusahaan bernama microsoft. Salah satu perusahaan pengembang it besar di dunia. Tapi, ternyata windows ada yang gratis juga. Salah satunya windows 93.

Yup, windows 93 merupakan WebOS yang tampilannya mirip dengan windows 98. Untuk menjalankannya juga sangat mudah dan tidak perlu install terlebuh dahulu. Cara menggunakannya tinggal buka browser, kemudian ketik alamat dengan windows93.net.

Booting Screen

Saat pertama kali menjalankan WebOS ini, akan disajikan tampilan booting screen dengan layar hitam, seperti pada gambar dibawah:


Logo booting

Tidak berapa lama, kemudian disajikan tampilan boot logo menyerupai windows yang melayang. Dan tampilannya bisa di lihat seperti ini:


Home Screen

Dan saat masuk ke halaman home screen, maka para pengguna akan disajikam tampilan yang sangat familier jika dulu sering menggunakan windows 98. Dengan posisi menu di sebelah kiri bawah, taskbar, dan icon-icon yang ada di home screen nya. Dan yang sering main playstation atau di kenal dengan nama PS, pasti akan familier dengan suara saat masuk ke home screennya. Tampilanya kurang lebih seperti ini:


Aplikasi yang di dalamnya, juga bisa jalan dengan lancar layak nya aplikasi yang run di desktop. Seperti browser, text, bahkan sampai ke game sederhana pun bisa di jalankan menggunakan WebOS ini. 

Multi Window

Bisa menjalankan aplikasi multi windows didalamnya:


Jika di full screen untuk browser, seakan-akan seperti menjalankan windows di mesin yang kita gunakan.


Selain bisa di run di desktop / laptop. Web OS ini juga bisa di jalankan via android.

Comments

Popular posts from this blog